WELCOME TO MY PERSONAL BLOGER : "FOY, TABEA, TAOP SONG, MAHIKAI, SWEII, AMULE MENO, NAYAK, WAINAMBEY, ACEM AKWEI, ABRESO..!!

Kamis, Maret 27

DSM, Oknum Caleg Wakil Ketua DPRD Manokwari Yang Di Duga Terlibat Dalam Kasus Dana Karang Taruna

Sebagai salah satu media terlaris yang berani mengungkap tabir kejahatan korupsi di Papua barat

Harian Manokwari Express

Manokwari, Kolom Borgol (hal 6) pada harian lokal Manokwari Express hari ini merilis pernyataan orang Nomor dua di Polres Manokwari Kompol Tonny Patanto mengenai laporan Polisi dugaan kasus korupsi dana karang taruna di Kabupaten Manokwari yang mulai deseriusi oleh Kepolisian Manokwari. Tim Penyidik Polres Manokwari disebutkan sudah melakukan tindakan penyidikan dan telah menemukan titik terang kasus.

 

Wakapolres Manokwari ini menambahkan jika dilihat dari Bukti-bukti awal yang diserahkan oleh Andris Wabdaron Koordinator JAV PB, kasus ini selayaknya mengarah ke "Penipuan". 

 

Menurut sejumlah berita, DSM adalah oknum caleg yang terlibat dalam kasus Korupsi dana karang taruna Kabupaten Manowkari sejumlah 1,5 Miliyar. Dana ini, awalnya diajukan melalui RKA [Rancangan Kesatuan Anggaran] Dinas Sosial Kabupaten Manokwari, ketika proses pengajuan disetujui Pemda Manokwari, anggaran 1,5 Miliyar ini kemudian dikucurkan turun akan tetapi mengendap di DPPKAD Pemda Manokwari. Menurut Informasi Kepala Dinas DPPKAD Manowkari, Ferry Lukas, Dana 1,5 Miliyar untuk karang taruna sudah dilakukan pencairan dan diambil langsung oleh DSM. 

 

Sampai hari ini, dana itu sangat misterius, sudah sejauh mana dan bagaimana peruntukan dana itu yang diharuskan untuk operasional karang taruna Kabupaten.[****BS]