WELCOME TO MY PERSONAL BLOGER : "FOY, TABEA, TAOP SONG, MAHIKAI, SWEII, AMULE MENO, NAYAK, WAINAMBEY, ACEM AKWEI, ABRESO..!!

Selasa, November 29

”Ini Pernyataan LP3BH Manokwari Untuk 1 Desember 2016”


Official Statement :
Eksexecutive Director LP3BH (Doc Pribadi

LP3BH Manokwari, adalah lembaga yang sampai saat ini bekerja sepenuh waktu untuk pengakan hukum (law enforcement) dan perlindungan hak asasi manusia di wilayah kepala burung Propinsi Barat. Sehubungan dan menjelang hari 1 Desember 2016, LP3BH melihat bahwa banyak kalangan masih memandang dan menaruh kecurigaan politik, ketakutan atau sentimen phobia (Papua phobia), sehingga telah mengakibatkan korban dari berbagai kalangan yang telah mengkonsusi informasi yang menyesatkan dari tiap saluran informasi yang beredar.

Kantor LP3BH Manokwari kemudian memandang hal tersebut dan menyatakan sikap sebagai berikut yang disampaikan secara resmi melalui executive director, Yan Christian Warinussy, S.H, pada hari ini, Rabu, 30 November 2016 : 

(1). Pihak Pemerintah Pusat (Jakarta) dapat memandang bijaksana, hari 1 Desember 2016 sebagai moment untuk mengevaluasi berbagai kebijakan Pemerintah yang selama ini belum menyentuh aspek kebutuan dan hak hidup orang asli Papua untuk diperlakukan terhormat dan bermartabat sebagai manusia di dalam Negara.

(2). Pihak Pemerintah Daerah, dapat terus menjalankan aktifitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik di hari 1 Desember 2016, dan bukan memandangnya sebagai sesuatu yang bersifat heboh.

(3) Para aktor keamanan (security actors) oleh LP3BH wajib memperhatikan dengan saksama, setiap surat pemberitahuan atau apapun berbagai aksi dama, kegiatan doa atau yang diselenggarakan dalam bentuk apapun , merupakan hak setiap warga Negara Indonesia Di Papua untuk berkumpul, berserikat dan termasuk berpendapat sebagaimana dijamin di dalam undang-undang yang telah berlaku.

(4). Setiap masyarakat, terutama warga sipil Papua, agar tidak perlu terpancing dengan isu dan informasi yang tidak jelas, kabur serta tidak bertanggungjawab dari berbagai pihak-pihak tertentu yang selalu aktif melakukan propaganda melalui berbagai saluran informasi media sosial.

(5). Setiap masyarakat, Pemuda, pelajar, mahasiswa ataupun para aktifis agar senantiasa dalam berbagai kegiatan yang dalam bentuk apapun untuk berpendapat dan berekspresi terhadap pemerintah, agar juga memperhatikan kewajiban untuk menghormati penegak hukum dan warga sipil lainnya.

Demikian bunyi pernyataan sikap yang dirilis pada hari ini...***Black_Fox

Sumber Posting dari kantor LP3BH Manokwari
Jalan Gunung Salju Nomor 18 Fanindi (Bengkel Tan), Manokwari - Papua Barat