WELCOME TO MY PERSONAL BLOGER : "FOY, TABEA, TAOP SONG, MAHIKAI, SWEII, AMULE MENO, NAYAK, WAINAMBEY, ACEM AKWEI, ABRESO..!!

Kamis, Oktober 9

“AJ” Anggota DPR Papua Barat, Sosok Tersangka Korupsi Polda Papua

Ist Korupsi

Manokwari City, AJ alias Abner Reinhard Jitmau, S.E., M.M , ia adalah politisi PDIP asal Dapil Kota Sorong, Jitmau saat ini terpilih untuk menjabat sebagai Anggota DPR Propinsi Papua Barat periode 2014 – 2019. Kehadiran Jitmau di DPR Papua barat saat ini telah menambah daftar pejabat DPR Papua barat yang tersangkut masalah hukum terutama tindak pidana korupsi. Baca .... http://wiyainews.com/9-terdakwa-kasus-korupsi-dilantik-sebagai-anggota-dpr-pb-periode-2014-2019.html Sebelumnya, 9 Anggota DPR Papua Barat Periode 2009 – 2014 yang terpilih kembali untuk periode kedua (2014 – 2019) terlibat kasus korupsi melalui BUMD Propinsi Papua Barat, PT. Padoma seharga Rp. 22 Miliyar Rupiah.

Abner Reinhard Jitmau terlibat dalam kasus penyalahgunaan dana pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Sorong, Periode 2012 – 2017, Kasus ini merugikan Negara di angka dua miliyar lebih, oleh Ditreskrim Polda Papua, Kasus dana Pelantikan Walikota Sorong telah dilakukan expose perimntaan audit di kantor BPKP Perwakilan Propinsi papua barat dengan nilai kerugian Negara, mencapai  Rp. 2.218.527.774 Rupiah, sebagaimana penjelasan Kabidhumas Polda Papua Kombes Pol Sulitio Pudjo, oleh media On-line Suluh Papua.

Dalam kasus korupsi dana pelantikan Walikota Sorong, Abner Reinhard Jitmai bersama-sama dengan tersangka lainnya, Markus Iek (Kepala Bapeda Kota Sorong), Petrus Nauw (Anggota DPRD Kota Sorong/Partai Golkar), dan Maklon Maniburi (Kabag Umum Pemkota Sorong).

Pihak Polda Papua saat ini tengah mengklaim, kasus ini siap diserahkan atau P-21 dari Polda Papua via Kejaksaan Negeri Sorong baca .... http://wiyainews.com/3-tersangka-kasus-korupsi-pelantikan-walikota-sorong-siap-di-serahkan.html  Untuk sementara tersangka Markus Iek telah dinyatakan P-21. Dari kasus ini, pada tahun 2013 silam yang telah dikembalikan ke khas Negara sebesar  Rp. 2.218.528.000.00,-.

Kasus Abner Reinhard Jitmau akan menjadi penyumbang daftar hitam Partai Partai penyumbang kader bermsalah Di DPR Papua Barat, Sebelumnya Golkar, PKB, Demokrat dan Hanura telah menyumbang Kader yang tersangkut masalah hukum di DPR Papua Barat.

Jitmau adalah politisi, Mantan Wakil Ketua II DPRD Kota Sorong, Periode 2009 – 2014 yang sebelumnya pernah mengegerkan publik Kota Sorong dengan pernyataan, 70 Persen Anggota DPRD Kota Sorong Suka Mabuk. Baca.   .. 


Sumber Posting ini diolah dari berbagai media on-line untuk kepentingan wawasan pengetahuan, tetapi tidak untuk menjatuhkan pihak-pihak manapun.