WELCOME TO MY PERSONAL BLOGER : "FOY, TABEA, TAOP SONG, MAHIKAI, SWEII, AMULE MENO, NAYAK, WAINAMBEY, ACEM AKWEI, ABRESO..!!

Rabu, April 23

Persipura Vs Pelemahan : 2 - 3

Foto : Cunding Levi/Tempo

Ini merupakan insident kedua setelah insident sebelumnya 15 April 2014 usai pertandingan ISL antara Persipura Vs Persebaya, Greg Nwokolo striker Persebaya dipublikasikan media tersinggung dan bertengkar fisik dengan coach, Jacksen F. Tiago pelatih persipura. 

Persipura : 0  Home : 2

sebelumnya pertandingan ini dilapangan dimenangkan oleh Persipura dengan skor akhir 2 - 1, konflik kemudian terjadi dihadapan media yang dengan kemampuan jurnalisnya mampu mempublikasikan insident ini secara meluas. "Usai laga, Jacksen F. Tiago dan Greg Nwokolo berkelahi", demikian cuplikan media Tempo on-line (Selasa, 15/4/14). 

Selanjutnya insident ini kemudian berakhir, Persipura dan coach Jacksen menatap laga selanjutnya yang amat penting, AFC Cup. duel kontra Home United di Stadion Mandala Jayapura.

Pada, Rabu, 23 April 2014, insident terhadap Jackson kembali berulang, oleh Pers, Jakcsen diwacanakan memainkan sepak bola gajah, alias main mata dalam laga kandang Persipura Vs Home United. dalam duel AFC itu Persipura kalah 2 - 0. coach Jacksen F. Tiago pasca Konpers di press meeting room, Stadion Mandala dengan mimik wajah yang tidak bersahabat. coach Jaksen dan Persipura bukan dikalahkan karena laga tetapi menjadi korban oleh skenario pelemahan yang bisa diduga dimainkan oleh salah satunya media. 

Sebenarnya tidak masalah dalam kekalahan itu (Persipura Vs Home United), sebab bisa saja this is a part of strategy to prepare team to the other game in ISLs atau prinsip efisiensi kekuatan Persipura oleh Jaksen sehingga yang lebih difokuskan adalah duel melawan Yangoon United. 

so, barangkali itu tidak masalah, hanya pertunjukan kepada pemain pelapis persipura yang selama ini jadi penghangat Benz, bahwa mereka telah bermain maksimal dan mereka telah mengetahui sendiri cara bermain mereka masih banyak kekurangan. 

Dari sisi buruk, tentu kedua insident di atas adalah wujud taktis pelemahan Persipura, hasilnya diketahui Persipura kalah 2 - 3. artinya menghadapi Persebaya leg I unggul 2 - 1 dan menghadapi Home United Leg II kalah 2 - 0. 

Lukas Mandowen Striker Cilik yang enerjik, menciptakan gol yang dianulir wasit pada laga Persipura kontra Home United di AFC Cup

So, ini menjadi pelajaran terkini bagi Persipura agar mampu memenangi laga AFC maupun ISL. ada peribahasa yang mengatakan bahwa musuh terbesar adalah diri kita sendiri, kita harus mampu menaklukan diri kita dari setiap pengaruh yang memprovokasi mental dan fisik kita sehingga kita bisa menang.

Sukses...
Good Luck 
From ur fans.