WELCOME TO MY PERSONAL BLOGER : "FOY, TABEA, TAOP SONG, MAHIKAI, SWEII, AMULE MENO, NAYAK, WAINAMBEY, ACEM AKWEI, ABRESO..!!

Jumat, Agustus 8

"Sedikit Informasi Al Kuwait FC, Lawan Persipura Di Laga AFC Cup 2014"


Logo Al Kuwait FC

Soccer City, Dari hasil undian yang dirilis di markas besar AFC, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Tim Persipura Jayapura akan segera berlaga di putara delapan besar AFC Cup 2014 menghadap tim kuat asal kota Madinat, Al-kuwayt (Kuwait City) pada Rabu, 20 Agustus 2014 pukul 15.30 waktu setempat.  Al Kuwait FC dan Persipura sama - sama tim pemilik empat bintang, perbedaanya di level AFC Cup, AL Kuwait sudah tiga kali menjadi juara, sementara Persipura belum sama sekali mencicipi juara di level AFC.

Sedikit informasi mengenai Al Kuwait, team ini dilatih oleh sang suksesor bertangan dingin Abdulhaziz Hamada, tim ini memiliki seorang striker (penyerang) berbakat yang wajib diwaspadai Persipura, yakni I Jemaah, Ia telah menyumbang paling sedikit 16 gol untuk klubnya baik pada liga domestik maupun internasional, ada Abdhadi Khamis dan Fahad Al Enezi adalah penyerang lain Al Kuwait yang telah menyumbang 5 dan 8 Gol buat klub ini, ada striker asing asal Brazil Rogerino adalah berbahaya lain yang diprediksi kemungkinan ikut datang ke Stadion Mandala, Persipura. 

Klub ini memiliki Midfielder berbakat seperti Chadi.Hamammi (Defensive Midfield), pemain asal Tunisia ini bersama – sama dengan Nasser Al Qahtani. Abdullah Al Buraiqi dan Muhammad AL Asmi, sementara pada posisi defender ada Yaqoub Al Taher, Fahad AL Ansari, Sami Al Saena dan goal Keaper (penjaga gawan) terbaik dan berpengalaman Bader AL Azami selalu tampil gemilang di bawah mistar gawal Al Kuwait. 

Al Kuwait adalah klub yang bersusia lebih tua tiga tahun dari Persipura, alias Al Kuwait (1960) dan Persipura (1963). Record Al Kuwait FC dan Persipura bisa di bilang selevel, Al Kuwait adalah tim yang tidak pernah terkalahkan untuk sementara pada liga domestik Kuwait. Persipura pun demikian menjadi satu satunya tim peserta ISL Indonesia 2014 yang tidak pernah mengalami kekalahan mulai dari putaran pertama hingga awal putaran kedua. 

Al Kuwait Sport Club Stadium
Persipura akan bentrok dengan AL Kuwait dalam dua leg, masing - masing leg pertama 20 Agustus 2014 Di Stadion Mandala - Port Numbay dan Leg Kedua akan berlangsung di  Al Kuwait Sport Club Stadium di Kota Madinat AL Kuwayt, pada 26 Agustus 2014. 


Sumber : Diolah dari berbagai sumber 


Sedikit data dan Fakta Al Kuwait :

Kompetisi   Area Ke
Premier League     Kuwait 4
AFC Cup     Asia  3
Federation Cup     Kuwait  1
Emir Cup     Kuwait  1