WELCOME TO MY PERSONAL BLOGER : "FOY, TABEA, TAOP SONG, MAHIKAI, SWEII, AMULE MENO, NAYAK, WAINAMBEY, ACEM AKWEI, ABRESO..!!

Rabu, Mei 21

Papua Barat Penyumbang Rangking Korupsi Indonesia Di Asia

Pengadilan Negeri Manokwari, merangkap sebagai Markas Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Papua Barat, beralamat di Jl. Pahlawan Sanggeng, Manokwari (Doc: Foto Pribadi)


Manokwari, Ada uang negara sejumlah Rp. 207.395 Miliyar terdeteksi BPK RI sepanjang tahun 2013 mengalami ketidak-jelasan di Propinsi Papua Barat. (Cuplikan pernyataan saya ini, telah dirilis sebagai headline news koran lokal Manokwari Expres, Rabu 21 Mei 2014).

Dari Jumlah itu Propinsi Papua Barat memperoleh rangking ke-tiga Propinsi terkorup di Indonesia, rangking terbesar untuk ukuran Wilayah Indonesia Timur, wilayah yang paling tertinggal dalam segala aspek dari Indonesia Barat. Propinsi Papua, sebagai Propinsi Induk dari Propinsi Papua Barat justru ada di rangking ke-lima Propinsi terkorup. 

Rangking ke-tiga, oleh sebagian kalangan aktifist LSM di Propinsi Papua Barat disebut sangat relevant dengan opini disklaimer pelaporan keuangan Propinsi Papua Barat selama 7 tahun dari BPK RI.

Sejumlah pejabat penting Papua Barat, saat ini masih bebas berkeliaran, padahal mereka penyumbang (donatur) terbesar wajah Indonesia kepada The International Transparency, lembaga independent yang berbasis di Berlin, Jerman. dengan menggunakan Corruption Perception Index (CPI) 2013, Indonesia berada di Rangking 114 dari 177 Negara. Selanjutnya, Survey World Justice Project menempatkan Indonesia sebagai Negara terkorup di dunia, survey yang dilakukan kepada 65 negara di dunia, Indonesia ada di urutan ke 47. Indonesai menjadi negara terkorup di Asia tenggara, Malaysia, Viatnem dan Filipina berada di atas Indonesia.

Sumber : Diolah dari berbagai sumber 
Silahkan ikuti link di bawah ini untuk mengetahui informasi korupsi indonesia selengkapnya :

http://www.antikorupsi.org/en/content/ri-%E2%80%99%E2%80%99juara%E2%80%99%E2%80%99-korupsi-asia-tenggara-menurut-survei-world-justice-project

http://www.cpps.or.id/content/pers-rilis-tantangan-bagi-asean-negara-negara-di-asia-tenggara-masih-korup