WELCOME TO MY PERSONAL BLOGER : "FOY, TABEA, TAOP SONG, MAHIKAI, SWEII, AMULE MENO, NAYAK, WAINAMBEY, ACEM AKWEI, ABRESO..!!

Kamis, Agustus 1

Misteri Juli Yang Mematikan

Ilustrasi Pembunuh Misterius
MANOKWARI : Layaknya kisah film horor sepanjang bulan Juli 2013 ini ternyata memiliki catatan misterius yang paling mematikan di kota Manokwari, West Papua. Tiga mayat manusia ditemukan tewas secara misterius, hanya satu dari tiga mayat yang berhasil dikenal oleh warga masyarakat sebagai sanak keluarganya yang dibunuh oleh aktor misterius.

Sepanjang ini, aparat polisi lokal (Polres Manokwari) tidak pernah menemukan siapa otak utama dibalik misteri mematikan ini. Berbagai sumber dan para saksi mata saat pertama kali menjumpai korban tidak pernah berspekulasi atau kesimpulan bahwa para korban bunuh diri, wartawan lokal mempublikasi diberbagai media lokal Manokwari mengenai pembunuhan dan juga ada pola penyiksaan serta mutilasi terhadap korban oleh pelaku.

Rangkaian tragedi misteri ini berawal dari Selasa, 02 Juli 2013, Sesosok wanita, kulit sawo matang rambut lurus, ditemukan tewas menggenaskan dengan kepala tercebur ke dalam lumpur di Manggoapi kelurahan, Amban. Sekitar sehari disemayamkan di kamar mayat RSUD manokwari, tidak ada satupun warga sekota Manokwari yang merasa kehilangan atau mengenal korban misterius tersebut, polisi pun mengambil insisatif menguburkan korban di TPU Pasir putih manokwari.

Hari Minggu Pagi, 15 Juli 2013 Seorang warga tanpa identitas tewas menggenaskan di jembatan, Wosi, Manokwari – Papua Barat. Mayat tersebut oleh warga dievakuasi ke RSUD Manokwari akan tetapi tidak ada warga yang mengenali mayat pria malang tersebut.
Dan yang paling terakhir, insiden mematikan dialami seorang Pemuda Papua yang paling sering dikenal oleh warga dengan sebutan Akon Rumayom, memiliki nama lengkap  Ia pemuda dari kompleks Sanggeng ditemukan tewas secara menggenaskan dengan luka tusukan benda tajam disekitar perut dan luka potong ditangan lebih dari lima kali. Akon tewas secara tragis pada, hari Minggu dini hari 28 Juli 2013, sekitar pukul 02.00. 

Resource : Personal Dokument