WELCOME TO MY PERSONAL BLOGER : "FOY, TABEA, TAOP SONG, MAHIKAI, SWEII, AMULE MENO, NAYAK, WAINAMBEY, ACEM AKWEI, ABRESO..!!

Rabu, Februari 5

Sweet Memoria Bob Marley 6 Februari

Robert Nesta Marley. [Foto.ist]
Bob Marley, pria pemilik nama lengkap ROBERTH NESTA MARLEY, adalah sosok legendaris dunia kususnya pencinta Reggae music. Bob Marley, ial lahir tepat pada, 6 Februari 1945, Di Desa kecil Nine Miles, Jamaica. Jika masih hidup, maka hari ini, 6 Februari 2014 Bob Marley akan berusia yang ke 69 tahun. tetapi tidak, Marley sang idola telah meninggal dunia pada, 11 Mei 1981 di Miami, Florida, USA di usia yang ke 36 tahun.


Bob Marley, Ibu dan adiknya





Mengenang secara singkat Marley, lahir dari keluarga yang sebenarnya elit, ayahnya NORVAL SINCLAIR MARLEY pria kalangan bangsawan pada masa itu di Jamaica. nasib sial akhirnya menimpa BOB MARLEY, rupanya ia lahir dari seorang ibu CEDELLA BOOKER, wanita kulit hitam yang pada saat itu golongan terendah atau budak. Perlakuan discriminasi, pelecehan dan rasis kerapkali dialami yang menjurus pada KDRT kerap kali dialami oleh Ibunda BOB marley, akhirnya Ia harus lahir tanpa ada ayah, ibunda BOB MARLEY ditingga; ayahnya sewaktu mengandung pria yang akan sukses menjadi legenda dunia sampai hari ini. 

Ms. Cedella Booker, ibu Bob Marley [Foto Ist]
 
Sekalipun telah tiada, ia akan selalu di kenang, reggae akan tetap hidup seperti kata Lucky Dubee dalam lagunya "NO BODY CAN STOP REGGAE, REGGAE STRONG...."

Three little birds, salah satu hits terlaris, Bob Marley.
 








Ditulis karena reggae itu identitas, no body can stop reggae.