WELCOME TO MY PERSONAL BLOGER : "FOY, TABEA, TAOP SONG, MAHIKAI, SWEII, AMULE MENO, NAYAK, WAINAMBEY, ACEM AKWEI, ABRESO..!!

Jumat, Februari 14

Inspirasi Mark Zuckerberg


Mark Elliot Zuckerberg

MARK ELLIOT ZUCKERBERG, Suku bangsa Jewish (Jahudi – IZRAEL) ini terlahir di kawasan Doobs Ferry, Westchester, Country, New York City – USA pada 14 Mei 1984. Ia adalah putra tunggal (kedua) dari tiga saudari putri, Randi (kakak), Donna dan Arielle (adik), sebagai putra – putrid pasangan dokter gigi dan psikiater Edward dan Karren Zuckerberg. Faktanya, sejak kecil Zuckerberg suka mengotak –atik computer, termasuk mencoba belajar dan membuat berbagai program di computer. 

Read More
Dimana sekitar berusia delapan tahun ayah Zuckerberg sudah membelikannya sebuah computer. Ketika study di sekolah menengah Philips Exeter Academy, Zuckerberg dan rekannya D’Angello make some plug-in for MP3 Player Winamp. “Plug-in is the computer program yang bisa berinteraksi dengan host application like a web browser or e-mail untuk keperluan tertentu. Zuckerberg dan rekannya sukses mengirimkan program plug-in ke berbagai perusahan termasuk AOL (The American OnLine).

Ketika melanjutkan study ke perguruan tinggi, akhirnya Zuckerberg dan his friend (D’Angello) harus berpisah. D’Angello harus kuliah ke Caltech dan Zuckerberg masuk Harvard University, di kampus Harvard, Zuckerberg kemudian terinspirasi membuat On Line Student Directory karena kampus saat itu tidak membagikan face – book (sebua buku  yang memuat foto dan identitas seluruh mahasiswa) sebagai ajang pertemanan di antara mereka. Tiap kali ketika Zuckerberg menawarkan diri membuat direktori itu, pihak kampus menolaknya, “kampus mengatakan punya alasan tidak mau mengumpulkan informasi, ujar Zuckerberg”. Meski sudah ditolak, Zuckerberg selalu mencari cara untuk mewujudkannya. “Saya Ingin Menunjukan Kalau Hal Itu Bisa Di Lakukan” lanjut Zuckerberg soal kengototan membuat buku directori mahasiswa.

Proyek situs www.coursematch.com adalah experiment pertama website Zuckerberg yang memungkinkan teman – teman sekampus berkomunikasi satu sama lain berkomunikasi lewat web tersebut. Ia selanjunya mengembangkan www.facemash.com. sejumlah foto rekan mahasiswa terpampang disitus itu, tak lupa ia membumbungkan kalimat yang meminta pengunjung menentukan mana dari foto – foto ini yang paling “Hot”. Ternyata hanya dalam tempo empat jam, 450 orang mengunjungi website facemash, dan lebih dari 22.000 foto mereka buka. Sayang, pihak Harvard pun mengetahui dan sambungan Internet diblokir total, Zuckerberg diperkarakan dengan membobol data. Anak muda keriting Yahudi inipun meminta maaf kepada rekan – rekan yang foto – fotonya masuk di facemash, tetapi Zuckerberg tidak menyesali tindakannya. “saya Kira Informasi Itu Wajib Tersedia On Line” komentarnya.. insiden ini akhirnya menginspirasi Jewish Younger, Zuckerberg pemuda Yahudi untuk kemudian meluncurkan website barunya www.facebook.com dari kamar asrama Universitas Harvard pada 14 Februari 2004 silam. Facebook merupakan penyempurnaan dari facemash yang diluncurkan Zuckerberg sebelumnya.
  
Jika anda sudah mengenal MARK ELLIOT ZUCKERBERG inilah inspirasinya kepada mu :

1.      Believe In Your Self (Percayalah dirimu)
Zuckerberg mengatakan, percaya diri sangat besar pengaruhnya yang menginspirasikan dirinya yakin impiannya bisa menjadi kenyataan melalui rintisannya membuat coursematch, facemash hingga facebook

2.      Selesaikan Tugas mu, Jangan Menunggu Sampai Sempurna
Zackerberg mengatakan, selesaikanlah tugas mu.. jangan tunda atau menunggu sampai sempurna. kata Zuckerberg : Selesai itu lebih baik dari pada sebuah kesempurnaan”

3.      Berpeganglah pada visi mu, jangan terpengaruh suara miring
Zuckerberg mengatakan, dulu saya berada dalam situasi dimana semua orang disekitar ku mengatakan “kamu akan gagal dan impian mu terlalu tinggi”, “saya hanya yakin saya punya visi, saya adalah diri saya sendiri” menjadi prinsip Zuckerberg.

4.      Tidak hidup berlebihan
Zuckerberg mengatakan, sampai saat ini saya masih tinggal dirumah sewaan di dekat central office facebook. Padahal Ada US$ 17,5 miliar. Saya tidak suka berlebihan pada akhirnya saya mengikuti program Giving my pledge (salah satu proyek komunitas Yahudi AS) yang menyarankan orang – orang kaya Yahudi menyumbangkan sebagian besar hartanya.

5.      Follow Your Fashion Not Money (Ikuti Fasion mu bukan uang)
Zuckerberg berkata, Uang bukan tujuan utama, saya sudah bahagia menciptakan cara baru yang membantu orang terkoneksi. “sekali lagi Ini bukan tentang uang.



     Resource : id.wikipedia.org